Wednesday, May 22, 2013

Cara Membuat Shockbreaker Scorpio Nyaman

Cara membuat nyaman shock yamaha scorpio. Kali ini aku mau berbagi pengalamanku dengan Yamaha scorpio lagi. Bagi para pengendara motor yang suka touring jarak jauh atau yang suka melibas tikungan  dengan scorpionya mungkin pernah merasakan shock depan yang kurang stabil. Sebenarnya settingan dari kaki-kaki motor itu tergantung dari ridernya, tidak bisa disamakan. Tapi semoga pengalamanku ini bisa bermanfaat bagi rider yamaha scorpio.

Yamaha Scorpio mempunyai kelemahan di sektor kaki-kaki. terutama shockbreaker depan maupun belakang. Settingan shockbreaker yang menurutku enak yang sudah aku terapkan di scorpioku seperti ini. Scorpioku ini udah tingggi jam terbangnya melibas tikungan dan gunung. maklum sering aku pake pulang pergi Magetan-Semarang.
modifikasi yamaha scorpio

  1. Menguras oli shock depan dan menggantinya dengan minyak power steering mobil atau oli samping motor 2-tak sekitar 225cc per tabung shock depan. Untuk kekerasan tergantung dari ridernya mau seberapa kalau mau keras tambahkan volume oli shock. Setelah itu aku mengganjal per shock depan dengan per klep GL/CB pake bekas tidak apa-apa. tapi lebih baik beli baru saja. harga murah tidak sampai 20rb. Estimasi sampai sini 30rb.
  2. Memasang Stabilizer bottom shock scorpio depan. Kalo saya membuat sendiri cukup dengan plat besi tebal 9mm. Bikin di tukang bubut total habis 120rb
  3. Memasang Stabilizer stir atau biasa disebut steering damper. Pakai merek yang menengah saja (saya pakai merek Combiz) harga 200rb.
  4. Untuk shock belakang aku cuma membuat lebih tinggi sedikit dengan AR CR custom sehingga tidak terlalu nungging atau ceper. Jujur saja saya tidak suka motor yang hanya meniru gaya dari motor lain sehingga malah tidak nyaman ditunggangi. Bagi saya, modif motor dengan gaya sendiri yang minimalis enak dipandang dan tidak meninggalkan kenyamanan serta keamanan berkendara.

Semoga bermanfaat :)
thumbnail
Judul: Cara Membuat Shockbreaker Scorpio Nyaman
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Scorpio-Z, Tips n Trik :

14 comments:

  1. untuk melibas tikungan
    kan bukan hanya shock
    penapak aspal pun juga harus di pertimbangkan
    dari rims dan ban bro make ukuran berapa? merk apa? seri apa?

    ReplyDelete
  2. rims saya pake TDR 300x17 dg ban IRC road winner 130/70 copotan new CBR 150 (belakang). depan pakai rossi 250x17 ban 100/80 IRC copotan new CBR 150 juga ,ban made in thailand, compound lebih soft dr pabrikan indonesia ntah knapa meski merk dan tipe sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk shockbreaker belakang AR CR custom speck nya bagaimana?

      Delete
  3. yang belakang apa nggak ngeDonat bro?
    boleh minta gambar lainnya nggak

    ReplyDelete
  4. ya emg donat tp enak kok pake rebahan... sebelumnya pake 120/70 diliat emg enak ,buat nikung jg udah enak .. tp lebih enak pake 130 sih kalo aku.. trek rutin magetan-semarang PP lewat gunung lawu

    ReplyDelete
  5. ya biasanya ukuran segitu di pake di rims 3.50
    kyak byson, aku coba di tawangmangu juga udah enak
    klo nDonat yaa takutnya cepet gundul di tengah ban(boros dah) hehe
    bro apa dari MARS magetan?

    ReplyDelete
  6. ya ikut MARS sih.. tp sekarang lg sibuk kuliah jadi jarang ngumpul+ scorpioku udah tak balikin standar hehehe ... lg nyoba maenan CB nnih

    ReplyDelete
  7. iya mas mau dijual :D hehehe udah balik standarr ky keluar dealer

    ReplyDelete
  8. waduh gimana ya njelasinnya..
    yg jelas dibikin sendiri dari plat 5mm untuk asnya pake bekas as skok depan motor bebek trs teflon di tukang bubut

    ReplyDelete
  9. Spatbor depan pke motor apa punya bro???

    ReplyDelete
  10. pio nya mau dijual berapa mas? kebetulan ane lg nyari pio ni, sesama magetan, sapa tau harga n kndisi motor cocok :) CP:08563650725

    ReplyDelete
  11. mas, diganjel dmn nya per klep GL?? bagian atas atau bawah per shock?

    ReplyDelete

 
Copyright@2013. Seribu Caraku - Disclaimer | Privacy Policy| Contact Us
Powered By Blogger -